Selasa, 04 Maret 2014

MENGINTIP ISI KRI SURABAYA 591


KRI SURABAYA (592) adalah salah satu kapal perang kelas Landing Platform Dock milik TNI-AL. LPD ini merupakan satu kelas dengan KRI MAKASSAR, dan asli buatan Korea Selatan.Sementara, LPD lainnya yaitu KRI BANJARMASIN dan KRI BANDA ACEH merupakan buatan PT.PAL atas lisensi dari Korea Selatan. KRI SURABAYA resmi bertugas sejak tahun 2007.
Secara teknis, KRI SBY mempunyai bobot penuh 11 ton lebih. Dengan panjang 122 meter, KRI ini mampu menampung 2 kapal pendarat (LCVP), 3 helikopter serta sekitar 40an Kendaraan tempur. selain itu, sesuai fungsinya sebagai kapal angkut, KRI SBY mampu menampung lebih dari 500 pasukan. kapal sejenis inilah yg sempat dikirim ke Somalia beberapa waktu lalu, dalam upaya menanggulangi krisis Sinar Kudus.
nah, pada tulisan dan foto kali ini, kita akan menengok isi dalam KRI Surabaya. sebagai Kapal Angkut,fasilitas di kapal ini sungguh memadai. selain sarana navigasi dan elektronik, penumpang kapal cukup dimanjakan dengan berbagai fasilitas. untuk mandi misalnya, terdapat shower dengan air hangat yang terus mengalir. Dan ini juga berlaku di kamar mandi prajurit.Sementara lounge perwira-nya lebih mirip ballroom di hotel-hotel. kamar vip-nya, meski tidak terlampau mewah, tapi cukup nyaman. Jadi, kata siapa naik kapal perang bakal menderita?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar